Viral dua hari terakhir ini tentang postingan seorang anak yang membuat pengumuman menjual ibunya seharga sepuluh ribu rupiah. Benarkah? Coba sahabat Mei klik dan cari pemberitaan ini di media sosial. 

Mengenai kebenaran berita ini mari kita kesampingkan sebentar, lihatlah niatan dalam postingan ini. Menjual ibu hanya karena sudah tak mampu bekerja mencari uang, penyakitan, dan menghabiskan uang untuk berobat. Miris.

Bagaimana seandainya kita berada dalam posisi sang ibu. Pilu tentu hati ini. Anak kita tak mau merawat atau kita repotkan kala sudah usia senja.

Bagaimana? Uh, saya berlinang air mata Membayangkannya. Ya, Baru membayangkan ketika saya tua renta tak mampu lagi berbuat sesuatu dan ternyata genduk tole saya tak mau merawat, tak menganggap saya ada. Jika pun menganggap ada hanya membuat susah dan menguras isi dompet.

Astagfirullah, astagfirullah. 
Semoga kita semua terhindar dari ujian semacam ini, meski usia senja tetap sehat dan dimampukan beraktivitas seperti sebelumnya, anak-anak tumbuh menjadi pribadi yang sholih sholihah. Mengerti keadaan orang tua dan punya sikap gati dan welas asih kepada kita, orang tuanya.
Aamiin.