Brak! Pipi Genduk Kena Tendangan

Karate Jombang Open, kejuaraan karate skala nasional pertama yang genduk ikuti. Berbekal bantuan google maps, akhirnya kami sampai juga di GOR Merdeka Jombang dengan bersepeda motor. Berangkat dari desa Sombron, Kecamatan Loceret, Nganjuk sekitar pukul 05.30 dan sampai di lokasi kurang lebih pukul 07.15-an dengan sekali beristirahat di Alfamart Jalan Raya Kayen. Sedikit lebih lama karena membawa serta si tole yang berumur 17 bulan sehingga berkendara dengan kecepatan sedang.

Sesampai di lokasi masih sepi, belum banyak peserta yang datang. Maklum, hari ini adalah hari kedua, kemungkinan besar para peserta masih banyak berada di penginapan karena memang pertandingan baru dimulai pukul 08.00.

Kesempatan ini dimanfaatkan genduk untuk menyapa dan mengenal tatami (arena bertanding karate) dengan melakukan pemanasan. Berhubung belum bertemu teman se-kontingen dari Forki Nganjuk, akhirnya pemanasan hanya berlangsung beberapa menit saja selebihnya dipakai genduk untuk melihat-lihat stand jualan yang menjajakan aneka atribut dan souvenir karate.

Tepat pukul 08.00 panitia mulai membuka kegiatan dengan berbagai arahan mulai dari pengumuman jadwal pertandingan, posisi atlet, official, sampai penempatan supporter di area tribun.
Genduk turun tanding di tatami dua. Karena peserta kelas pra pemula (usia under 10 tahun) cukup banyak maka genduk punya cukup waktu untuk melihat kemampuan lawan. Tiba giliran genduk tanding melawan atlit dari Pasuruan. Secara teknis, genduk kalah jauh. Kematangan lawan cukup terlihat dari caranya menyerang selalu menggunakan tendangan atas,  poin 3. Brak...! Pipi kanan genduk kena tendangan. Genduk kesakitan dan akhirnya menangis. Iya, menangis. Meski akhirnya bisa bertahan dan memenangkan babak penyisihan namun rasa sakit sudah menurunkan mood genduk.

Pertandingan kedua telak, genduk kalah total untuk bisa menuju babak final. Perjuangan kali ini harus berakhir sampai di sini. Kecewa, pasti. Tapi pengalaman berharga genduk peroleh dari event skala nasional ini, yaitu harus menata mental lebih kuat lagi kedepannya.

Semoga kegagalan kali ini tetap membuat genduk bersemangat berprestasi. Support kami untukmu, Nduk. Teruslah berjuang.

Karate Jombang Open
GOR Merdeka Jombang
Jumat - Minggu,  25 - 27 Oktober 2019

Posting Komentar

0 Komentar